Gebyar Kemerdekaan & Expo Preneur oleh Warga Desa Kriwen Sukoharjo dan Program Studi D3 Manajemen Informatika

SUKOHARJO – Warga Desa Kriwen RT 01 RW 03 Sukoharjo dan mahasiswa program studi D3 Manajemen Informatika semester V mengadakan acara Gebyar Kemerdekaan dan Expo Preneur kewirausahaan mahasiswa dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-72.  Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 12 & 13 Agustus 2017 bertempat di Kelurahan Kriwen Sukoharjo. Acara Gebyar Kemerdekaan menyajikan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Pengenalan Produk Bazaar Kewirausahaan Mahasiswa, Bazar Expo Mahasiswa Manajemen Informatika, Pentas Kesenian Warga Kriwen, Apresiasi Film dan Hiburan pada hari Sabtu Petang (12/8), lalu dilanjutkan dengan Jalan Sehat Warga Kriwen, Sukoharjo dan Penyerahan Baksos pada hari Minggu Pagi (13/8).
Acara Expo Preneur merupakan kegiatan Ujian Praktek dalam memenuhi syarat mengikuti Ujian Akhir Semester Genap Mata Kuliah Kewirausahaan. “Tujuan dari kegiatan ini untuk menampilkan dan memasarkan kegiatan usaha yang dibangun oleh mahasiswa langsung ke masyarakat sekaligus sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang motivasi berwirausaha untuk meningkatkan nilai ekonomi di masyarakat” menurut Edy Susanto, S.Kom. selaku dosen mata kuliah Kewirausahaan dan Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Politeknik Indonusa.
Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh mahasiswa yaitu pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan. Berbagai sembako ini didapatkan para mahasiswa dari hasil keuntungan kegiatan wirausaha. Kegiatan ini sekaligus sebagai pembelajaran bagi mahasiswa dalam menolong dan berbagi kepada sesama, berperan dalam pembangunan masyarakat berbasis enterpreneur serta menjadikan mahasiswa yang mandiri dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.