D3 Manajemen Informatika Mengadakan Workshop E-Commerce dengan Bukalapak dan Biznet

Politeknik Indonusa Surakarta, Pada hari Kamis 19 Mei 2016 bekerjasama dengan salah satu Start Up Ternama di Indonesia dan Provider Internet Terbesar di Asia Tenggara yaitu Bukalapak.com bersama Biznet Networks mengadakan Workhsop tetang optimalisasi internet untuk bisnis.
Acara tersebut menghadirkan perwakilan Bukalapak yang berada di solo yaitu Joko Purwono bersama tim dan didukung oleh Biznet Networks sebagai penyedia layanan internet. Acara yang diikuti oleh beberapa mahasiswa dan umum ini berlangsung dengan suasana santai namun tetep fokus dengan materi.
Pembukaan Workshop Optimalisasi Internet untuk Bisnis tersebut di buka oleh Kaprodi Manajemen Informatika Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom. Dalam sambutanya Pak Canggih menyatakan bahwa “ Dengan Munculnya Start Up berjiwa muda seperti bukalapak nantinya bisa berkompetisi pada digital market di Indonesia, terlebih bagi mahasiswa yang harapan kedepannya bisa ikut memajukan UKM di Indonesia dengan adanya Digital Market”.
Joko Purwono beserta TIM juga menjelaskan, bahwa “ perubahan Transaksi Jual Beli dari konvesional ke Modern dan Digitilasisasi seperti ini harus diimbangi dengan pengetahuan bagaimana cara menggunakan internet sebagai pendukung bisnis hingga menggunakan platform market place seperti bukalapak.com”
Sementara itu, acara yang telah diikuti lebih dari 40 peserta ini menuai respon positif dan antusias peserta yang cukup tinggi. “Pihak Biznet sendiri mendukung penuh selama berlangsungnya acara tersebut dengan menyediakan bandwith sebesar 100Mbps” imbuh Mutia selaku
Sebagain Informasi, acara ini rencananya juga akan di adakan lagi oleh Pihak Politeknik Indonusa Surakarta pada tahap dua 1 Juli mendatang, mengingat banyaknya peserta yang antusias dan belum mendapatkan kursi pada Workshop yang sudah berlangsung ini.