Program Studi D3 Manajemen Informatika Mengadakan Kunjungan Industri Ke Bandung Digital Valley (BDV)

Kamis 26 April 2018, Mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Informatika mengadakan kunjungan industri ke Bandung Digital Valley (BDV) dan Politeknik Negeri Bandung.

Kunjungan pertama rombongan mahasiswa program studi D3 manajemen informatika yang didampingi oleh dosen pendamping yaitu Edy Susanto, M.Kom dan Dwi Iskandar, M.Kom diterima langsung oleh perwakilan tim BDV Rani. Bandung Digital Valley (BDV) merupakan salah satu tempat inkubasi sekaligus co-working space untuk publik terpopuler di Indonesia yang biasa dihuni oleh para pelaku startup dan pekerja kreatif lainnya. Peserta kunjungan industri diterima pada pukul 09.00 WIB. Kunjungan yang dilaksanakan di Menara Bandung Digital Valley, Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152 diawali dengan sambutan dari perwakilan Bandung Digital Valley (BDV) dan dosen dari Politeknik Indonusa Surakarta. Setelah sambutan dilanjutkan sesi sharing knowledge. Sesi 1 presentasi tentang Telkom dan Sekilas Bandung Digital Valley (BDV) oleh Rani Gustiani. Sesi-2 diisi oleh tari diisi tentang Sharing Paparan Amoeba. Sesi-3 Presentasi tentang Sharing Indigo Creative Nation oleh Ayu. Acara kemudian dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata, dan foto bersama. Peserta Kunjungan Industri sangat antusias dengan suasana berubah menjadi menjadi diskusi. Hasil dari kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui tentang wawasan tentang start up, sehingga mahasiswa program studi D3 manajemen informatika mampu mendirikan perusahaan sehingga bisa segera memasuki fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Kunjungan kedua dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung. Rombongan diterima oleh wakil direktur III bidang kemahasiswaan Angki A. Rachmat, SST., M.T. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sharing terkait kemahasiswaan, lebih khusus membahas terkait suasana akdemik perguruan tinggi. Dosen pendamping rombongan mahasiswa D3 manajemen Informatika, Edy Susanto, M.Kom berharap agar kunjungan ini mampu meningkatkan kegiatan mahasiswa dan meningkatkan suasana akademik di Politeknik Indonusa Surakarta.

Kunjungan industri merupakan salah satu Program Kerja Program Studi D3 Manajemen Informatika yang dilatarbelakangi tuntutan kurikulum untuk membekali mahasiswa/i dengan berbagai pengetahuan mengenai dunia kerja sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi lulusan yang professional. Untuk menjadi lulusan yang professional tentu dibutuhkan banyak keterampilan terutama yang berkaitan dengan dunia kerja.